Peugeot 208 Dibekali Mesin dan Transmisi Baru

Nesa Aziz ;,     JAKARTA – Selain dibekali mesin baru, Peugeot 208 menggunakan transmisi hasil pengembangan terbaru. Tetap menggunakan girboks manual yang diotomatiskan (automated manual transmission), transmisi bertitel 2-Tronic ini disebut oleh Peugeot tampil lebih baik dari pendahulunya.
Peugeot 208 Dibekali Mesin dan Transmisi Baru
http://bolehpilih.wordpress.com/  “Gejala mengganguk yang dulu hadir pada 207 kini sudah berkurang ,” ucap Setyo Budi Waluyo, Workshop Head PT Astra International Tbk – Peugeot. Setyo juga menambahkan perpindahan gigi dan pertambahan kecepatan berlangsung lebih halus dan sigap.

Selain merevisi kekurangan, 2-Tronic terbaru ini juga mengalami perubahan teknis seperti mesin tersambung dengan girboks ketika pedal rem dilepas. Ini berbeda dengan sebelumnya, yang kopling baru engage ketika pedal gas diinjak. Tujuannya jelas, mengurangi lag saat pertama mobil melaju.

Sementara kelebihan transmisi jenis ini adalah efisiensi bahan bakar yang lebih baik dibanding transmisi otomatis konvensional. Friksi 100 persen pun membuatnya nihil power loss dibanding transmisi matik biasa yang menggunakan hidraulis.


Sumber ;,     http://www,tribunnews,com