Kerjasama GM dan PSA Peugeot-Citroen Layu Sebelum Berkembang

Nesa Aziz ;,     Frankfurt,  -  Rencana kerjasama antara General Motors (GM) dan PSA Peugeot-Citroen layu sebelum berkembang. Penyebabnya, pemerintah Perancis telah membuat keputusan, menalangi (bailout) PSA Peugeot-Citroen.
Kerjasama GM dan PSA Peugeot-Citroen Layu Sebelum Berkembang
http://pedagangasonganonline.wordpress.com/   Menurut sumber internal perusahaan, pembicaraan PSA dan GM sudah ke arah pembentukan mitra operasional yang diumumkan sejak Februari lalu. Kedua perusahaan sepakat, menyatukan Peugeot dengan Opel di Eropa. Namun kini, pembicaraan menjadi terhenti.

Karena menerima talangan dari pemerintah, kerjasama PSA dan GM akan dibicarakan kembali sebelum 2014 atau ketika kondisi pasar berangsur pulih.

"Syarat untuk menerima talangan, salah satunya PHK massal. Akibatnya, kesepakatan kedua merek tidak akan terjadi dalam waktu dekat," beber sumber yang dilansir Inautonews (13/11/2012).

Juru bicara Peugeot membantah pembicaraan aliansi Opel dengan Peugeot . GM juga tidak mau  berkomentar lebih jauh. Kedua prinsipal saat ini tengan  terpuruk di Eropa karena ketergantungannya pada pasar domestik.


Sumber ;,     http://otomotif,kompas,com