Peugeot 208 Rallye buat Maniak Reli

Nesa Aziz ;,     Le Mans,  — Untuk menggoda peminat di penghujung tahun, Peugeot melalui salah satu dealer resminya di kota Le Mans menyodorkan 208 Rallye. Model mulai dijual di Indonesia pada awal 2013 untuk meneruskan 206 dan 207. Meski mengusung nuansa reli, mobil ini tetap legal dikebut di jalanan. Maklum, ia tidak seekstrem mobil reli sesungguhnya.
Peugeot 208 Rallye buat Maniak Reli
http://salesmarketingfreelance.wordpress.com/   Varian ini ditambahkan beberapa pernik untuk menjadikannya bergaya balap, antara lain menghilangkan sandaran kepala, sandaran tangan, hingga konsol tengah. Agar rasa reli makin kental, pelapis kedap suara dikurangi. Tujuannya, raungan mesin bisa didengar penggunanya.

Di luar dipasang stiker garis-garis kecil tiga warna yang menempel pada pintu. Pelek diganti dengan edisi khusus reli warna silver. Sentuhan kecil lain adalah rumah lampu kabut dan bemper.

Diturunkan dari Peugeot 208 156 THP Feline, 208 Rallye menggunakan mesin 1.600 cc, 4-silinder turbocharger yang menghasilkan 156 PS. Dengan mencontek versi reli sesungguhnya, model ini diharapkan mampu menggandeng penyuka Peugeot, terutama pencinta reli.

Untuk sementara, jumlahnya masih terbatas. Harganya diumumkan dalam waktu dekat. Kabarnya, peminat mobil ini cukup banyak, tidak hanya dari Perancis, tetapi sampai ke Spanyol. Jika varian putih ini sukses, Clara Automobile akan merilis model Rallye berkelir hitam.


Sumber ;,     http://otomotif,kompas,com