Peugeot 208 Paling Cepat Meluncur September

Nesa Aziz ;,     Jakarta,  - Seperti sudah diberitakan sebelumnya kalau Peugeot Indonesia hanya punya satu model baru tahun ini, yakni 208. Hatchback ini diperkirakan baru bisa diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), September 2013 dan diharapkan bisa menyumbang penjualan PT Astra International Tbk-Peugeot Sales Operation (PSO) selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM).
Peugeot 208 Paling Cepat Meluncur September
http://misiltempur.wordpress.com/  Constantinus Herlijoso, Chief Executive Officer PSO mengatakan, prinsipal baru mulai produksi massal 208 di Perancis mulai Juli 2013. Mudah-mudahan bisa dikejar IIMS (September 2013) nanti. Tapi, pria berkacamata minus ini juga mengkhawatirkan perilaku konsumen Indonesia yang unik jika ada model baru diluncurkan di pengujung tahun.

"Mereka biasanya menunda sampai tahun produksi baru. Untuk itu biasanya kami memesan di pengujung tahun supaya masuk ke Indonesia awal tahun," lanjut Herlijoso.

Peugeot berencana memasarkan 208 dengan mesin 1.2 liter dengan harga berkisar di bawah Rp300 juta. Tapi, konsumen yang mau mesin lebih besar 1.6 liter tetap diterima dan benderolnya Rp350 juta.

Target

Di sisi lain, sepanjang tahun ini PSO menargetkan bisa menjual 500 unit naik dari tahun lalu hanya 333 unit. Dua model utama, sedan 408 dan RCZ dijadikan penopang utama penjualan. "Target kami RCZ bisa menyumbang 20-25 persen sedangkan 408 bisa sampai 35 persen. Sisanya, model lain," harap Herlijoso.

PSO baru saja meluncurkan RCZ facelift di Senayan City, hari ini dan menargetkan penjualannya mencapai 100 unit, naik dari tahun lalu 78 unit. Sampai saat ini, total pesanan yang sudah berhasil dipenuhi ke konsumen mencapai 10 unit.

"Pesan sekarang (RCZ), kira-kira Mei sudah bisa diantar ke rumah," tutup Herlijoso.


Sumber ;,     http://otomotif,kompas,com